Members Login
Username 
 
Password 
    Remember Me  
Post Info TOPIC: Peninggi Shock Belakang


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 75
Date:
Peninggi Shock Belakang
 


All kalajengkingers,


kita kan tau klo shock belakang scoopy rata2 amblas krn pemakaian..


untuk sementara kan solusi yang ada cuma peninggi shock..


yang mo gw tanya,, kira2 ada pengaruh negatifnya ga sie klo kita pake itu?


kalo kita pengen ganti shock,, kira2 shock merk apa dan dari type motor apa yang cocok??


regards,


gembel..



__________________
many thanks, -game bell- *F 3900 AQ*


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 

Bro...gw dah pake peninggi shock..arm relay versi nonggeng...tp sekitar 1 bln naek motor dah oleng2 trus ane ganti connection arm (conrod) yg di potong 1 cm...kyk nya bantingan dah enak n shock ga begitu ambles..lagi...

__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 75
Date:
 

sori Bro,, ane masi newbie d bidang modifikasi..


yang di sebut connection arm (conrod) tu yang bagian mana ya? bener bisa di potong? shocknya masi pake yang standar?



__________________
many thanks, -game bell- *F 3900 AQ*


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 




itu Bro Connection rod nya...nah yg itu dah di potong 1 cm....jd klo di plok ke sco Z ente bakal nambah nungging 7 cm...

beli aja di DMS
Jl. Joe no.7 kelapa III jagakarsa jakarta selatan
Telp:0217871644
HP: 0811894552
selamat menunggingkan SCO Z anda..heuheuheuhe

__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 75
Date:
 

ok..


thanks bgt bro Regard..


ente byk bgt bantuin ane..


skli lg.. thanks...




__________________
many thanks, -game bell- *F 3900 AQ*


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 

HAhAaaHahahah...No Problemo Bro...

Long Live SCORPIO ku....

__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Yud


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
Bantu gw bro
 


Hallo gw member baru nich,.. gw baru beli yamaha Scorpio 5 bln yg lalu and gw mo modif gede2an bro ada yg tau bengkel modif yg dijamin 100% nggak,.. gw mo rubah motor gw jadi cagiva raptor pokoknya kalo bisa persis gw ada rencan mo taruh knalpot gw di bawah jok tp rangka scorpio terlalu mepet jadi kalo ada temen2 sekalian yg punya info please kirimin gw lwt e-mail yudhoprodigy@yahoo.com kalo bisa modifnya yg di daerah jakarta thanks berat nich buat semua,...

__________________
constantine


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 75
Date:
RE: Peninggi Shock Belakang
 


@Bro Yud..


klo menurut gw,, untuk bengkel yang bisa kasi jaminan 100% full sie hampir ga mungkin.. krn hasil tiap2 bengkel untuk konsumennya beda2..


kalo bro Yud liat di forum ini,, forum tetangga dan mungkin pernah denger,, di BonJer atau Otista kayanya banyak tuh bengkel yang mungkin juga nyediain jasa untuk modif scoopy.. cuma jujur,, gw sendiri belom pernah coba krn gw domisili bogor.. jauh bow..


gimana menurut bro2 senior?? ada tambahan?? tanggapan??



__________________
many thanks, -game bell- *F 3900 AQ*


Member

Status: Offline
Posts: 11
Date:
 

Regard wrote:





itu Bro Connection rod nya...nah yg itu dah di potong 1 cm....jd klo di plok ke sco Z ente bakal nambah nungging 7 cm...

beli aja di DMS
Jl. Joe no.7 kelapa III jagakarsa jakarta selatan
Telp:0217871644
HP: 0811894552
selamat menunggingkan SCO Z anda..heuheuheuhe



 bro bagusan ganti dudukan shock ato conrod nya ya? thanks

__________________


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 36
Date:
 

casuaL wrote:

Regard wrote:





itu Bro Connection rod nya...nah yg itu dah di potong 1 cm....jd klo di plok ke sco Z ente bakal nambah nungging 7 cm...

beli aja di DMS
Jl. Joe no.7 kelapa III jagakarsa jakarta selatan
Telp:0217871644
HP: 0811894552
selamat menunggingkan SCO Z anda..heuheuheuhe



 bro bagusan ganti dudukan shock ato conrod nya ya? thanks




halo mas bro semua....

hmmmm..., kayanya jadi satu dilema ya masalah monoshock-nya scorpio...., kemaren ane dah banyak tanya sama senior2 yg ada BsMS Jagakarsa...., katanya sih kalo dudukan ng usah diganti, trus yg diganti cuma conrod-nya aja..., itu bakal nambahin tinggi dari monoshocknya. Masalah harga kemaren sih Rp 190.000,- sama pasangnya, tapi jangan lupa mas bro sekalian mesti ngasih gemuk di conrod sm dudukannya (biar ng bunyi ngik...ngik...ngik... maksudnya..)

yah sekian dulu aja deh info dari ane, semoga bermanfaat buat mas bro sekalin...

__________________
BETAWIE


Member

Status: Offline
Posts: 11
Date:
 

kalo gw udah ganti dudukan shock.. itu cuma satu macam aja, harga nya 60 ribu ongkos pasang 20 ribu di inti jaya motor di kebon jeruk v , hasilnya nga mentok lg. kalo ganti conrod bedanya apa ya?

__________________


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 

bro..bro semua....masalah shock nya SCOPIE emang ngBT-in...ane ampe hrs ganti shock 2x tp ttp ambles..bles...bles
trus ane ganti arm relay versi paling tinggi ttp aja ambles klo boncengan...
akhirnya solusi terakhir ganti conrod versi "kumis" yg di potong 1 cm biar si Shock agak keras...klo mau keras lg tuh Shock..tambahin Ring yg sama ama ukuran ring di shock asli..alhasil si shock ga ambles n bantingan makin keras...

ganti arm relay cuma buat ninggin tp shock ttp empuk, klo tambah ganti conrod, shock tambah tinggi plus makin keras

best regards...

__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 

Yud wrote:

Hallo gw member baru nich,.. gw baru beli yamaha Scorpio 5 bln yg lalu and gw mo modif gede2an bro ada yg tau bengkel modif yg dijamin 100% nggak,.. gw mo rubah motor gw jadi cagiva raptor pokoknya kalo bisa persis gw ada rencan mo taruh knalpot gw di bawah jok tp rangka scorpio terlalu mepet jadi kalo ada temen2 sekalian yg punya info please kirimin gw lwt e-mail yudhoprodigy@yahoo.com kalo bisa modifnya yg di daerah jakarta thanks berat nich buat semua,...



Bro yudho...klo mau modif besar..hrs bengkel yg udah yahud...jgn bengkel yg tanggung2 mas bro...

coba cek aja ke
DMS :
Jl. Joe No.27A Kelapa III RT.02 RW.03 Jagakarsa
Jakarta Selatan

021-7871644 / 78886003

LAKSA motor :
Laksa Motor Station
Modifikator dan Toko variasi
Toko :
Jl. Dr. Satrio no.39
casablanca jakarta selatan
Bengkel :
Jl. Karet Pedurenan Gg. Sidik No.100, Karet Kuningan Jakarta.
Telpon Aming Aliwarga 0812-8705638 atau 5254385/5253536

JATAYU motor sport :
Jl. Tubagus Angke Komplek Taman Harapan Indah Blok Q No. 29, Jakarta

Barat.
No. telp. 0811839391, Contact Person : Budi


OBELIX
OBELIX EXTEREME MOTOR CYCLE
Jl. Raya Condet No.5A Jakarta Timur
ylp : 021.9257393



__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

aloo..salam kenal,w baru pake New Scouzie seminggu..


dari postingan temen2 d forum ini memang bener shock blkg nampak amblas klo d pake boncengan (apalagi yang kelas berat)


so pasang pninggi shock..hasilnya zd nungging klo d parkir


tapi saat d tunggangi cuma beda dikit..apa karna shocknya trlalu lembut?


bisa pengaruhi shocknya g ya?(zd cepat rusak karna ga standard?)


trus..krn nambah tinggi,scouzie w malah g bisa d cagak tengah..(cagak zd gantung) trus cagak samping agak amblas (pengaruh berat kretanya sendiri)


mohon tanggapan atopun saran dari temen2..thanx



__________________
TaeKwonDo The Way Of Life


Veteran Member

Status: Offline
Posts: 92
Date:
 

apiau wrote:

aloo..salam kenal,w baru pake New Scouzie seminggu..


dari postingan temen2 d forum ini memang bener shock blkg nampak amblas klo d pake boncengan (apalagi yang kelas berat)


so pasang pninggi shock..hasilnya zd nungging klo d parkir


tapi saat d tunggangi cuma beda dikit..apa karna shocknya trlalu lembut?


bisa pengaruhi shocknya g ya?(zd cepat rusak karna ga standard?)


trus..krn nambah tinggi,scouzie w malah g bisa d cagak tengah..(cagak zd gantung) trus cagak samping agak amblas (pengaruh berat kretanya sendiri)


mohon tanggapan atopun saran dari temen2..thanx





mas bro...klo masih kurang keras jg shock nya di tambahin aja Ring tebal nya 5mm - 8 mm diameter nya harus sama ama ring yg di shock SCOPIE

__________________
Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Newbie

Status: Offline
Posts: 4
Date:
 

Mas Bro....maaf nih mo nanya klo ada yg tau tipe swing arm scopie tuh A apa H ?!?
Soalnya punya rencana cangkok swing arm motor lain ke scopie tapi scopie nya blom punya hehehe makanya mo nanyain dulu

Thanks sebelumnya...

-- Edited by quemarry at 09:07, 2007-02-12

__________________


Member

Status: Offline
Posts: 14
Date:
 

bro mo sedikit bertanya nich....
shock depan up side down yg bagus buat pio apa yach??
kira2 harganya brp???
oh iya stlh saya baca semua mengeluh di shock belakang,emang se empuk itu kah shocknya???
pung gw ko tinggi bgt yach
pdhl gw cuma gandi kedudukannya aja ma yg labih tinggi
ya cumadikit
tp jd tinggi bgt...
apakah emang seperti itu??

__________________
dA BrOWn NIgGa


Newbie

Status: Offline
Posts: 3
Date:
 

bang regard tolong kirim contoh pic conrod dong... maklum gw msh newbie bgt sih. kirimnya ke defender26@gmail.com thx bgt bang

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

halo Slam Knal Smua

kl shock ditinggiin karet bantalan pa gak cepet habis soale pas aku tinggiin punyaku
rantai bergesekan dengan karet, karna sayang karete cepet habis tak turunin lagi..

Kok gambar conecting Rod nya gak keliatan kaya pa sech?

da solusi lain kl ninggisn pip-pio biar gak rantai gak mentok sama karet ?

Kasih solusi dong bro.....


__________________
http://www.komisiGRATIS.com/?id=gonnaberich


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

alowww smuanya,,

gw member baru nih,,n ga ngerti otomotif banget,,

mau nanya ma bang regard donk..

klo gw mau ninggiin shock scorpio,gw harus bilang apa aja nih k mekaniknya..

gw mau nya itu shock belakang d tinggiin,,(tapi jangan tinggi2 banget),,

dah gtu klo d dudukin boncengan ga ambles,,

gmana tuh??

sorry banyak nanya,,hahhaha

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 3
Date:
 

Untuk tinggiin seh, pengalaman aye sich pergi ke tempat variasi buat tanyain peninggi shock pio. Akhirnya dia kasih yang namanya yang "kumis" . Alhasil yach lumayan tinggi tuh...sepertinya sich yang dibilang dari awal2 di forum ini namanya connection rod. Mudah2an ngebantu

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

Hii.. lam kenal smuanya !!!

Mau numpang nanya ...

Klo shock belakang di tinggiin paka conrod apa standar(panyangga) tengah masih ngegantung atau kga ya?..

karna g dah coba tinggiin pake arm relay tp pas parkir motornya ga bisa pake standar(penyangga) tengah...


Tolong dibantu.. Thanks


-- Edited by lebond on Wednesday 13th of May 2009 02:52:41 AM

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

kok gambar connection rod nya ga muncul ya..??

@ bro regard : emang bisa ya conrod di potong ? atau di ganti ?

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 2
Date:
 

iya bro  ne q jga nnti gambre ko lum muncul jga

__________________
-


Newbie

Status: Offline
Posts: 1
Date:
 

salam kenal newbie ni bro .. mau tanya ni kmaren saya ganti arm relay aja . masih turun maklum bobot gede ni . kalo mau pake conrod kira-kira bisa nungging dan ga turun ga ni bro . harga kira-kira brp ya bro ? recommend bengkel nya dong bro yang bagus buat pasang conrod . kalo bisa daerah tangerang . hehehe

__________________


Newbie

Status: Offline
Posts: 2
Date:
 

hii para pencinta pio

sya mw tanya

saya mau potong arm relay pio apakah harus potog conrodnya jg ?
klo hanya salah satu yg dipotong apa ada broblem ?
brp cm'ka yg hrs dipotong ?
mohon bantuanya
makasi

__________________
Page 1 of 1  sorted by
 
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard